kalah sebelum bertanding

Satu beban telah beranjak dari pundak gw. Walaupun di balik semua itu masih ada puluhan beban lainnya. Setidaknya cukup lumayan untuk bisa membuat gw bernafas lega untuk sementara waktu. Walaupun masih ada yang terasa mengganjal.

Lagi dan lagi gw merasa nggak maksimal dalam menjalani ujian blok kali ini. Nilai gw seperti jalanan kalimalang 1 tahun yang lalu. Hancur. Gw merasa bodoh. Gw merasa lebih bodoh dari keledai. Karena gw selalu jatuh ke lubang yang sama. Setiap UB berakhir di dalam hati gw udah berjanji buat lebih serius dalam menyimak pelajaran dan mendalami ilmu-ilmu yang gw dapet. Tapi kenyataannya janji itu nggak pernah bisa gw tepatin. Otak dan badan gw nggak pernah bisa bekerjasama dengan baik. Mungkin bekerja sendiri-sendiri terasa lebih baik bagi mereka.

Saat ini  kurang lebih 2 bulan menuju SIMAK-UI dan PMBP ITB daerah  serta 3 bulan menuju UN 2009 gw merasa nggak bisa memanfaatkan sisa waktu gw dengan baik. Gw selalu menyia-nyiakan segala sesuatu yang udah Allah kasih ke gw. Dan pada akhirnya gw cuma bisa menyesal dan menyesal tanpa perubahan yang berarti.

Kalah sebelum bertanding. Itulah gw sekarang ini. Disaat perlombaan yang sesungguhnya masih di depan mata tapi gw udah ngerasa kalah. Gw pesimis. Nggak ada semangat yang ngebuat gw buat bangkit. Gw bingung harus mulai menata ulang hidup gw darimana lagi supaya terlihat lebih berwarna. Bukan putih, hitam atau abu-abu. Semua yang udah gw lakuin terasa sia-sia.

Saat gw mulai yakin dengan pilihan buat masa depan, pada kenyataannya pilihan itu harus gw buang jauh-jauh. Melupakan mimpi-mimpi gw selama ini. Sekarang gw kembali tersesat di jalan bercabang. Bukan bercabang satu atau dua tapi lebih. Kembali mengulang semua dari awal. Meraba-raba di jalan berkabut. Mencoba mencari titik terang jalan ini.

5 thoughts on “kalah sebelum bertanding

  1. cryptograv3 says:

    ayo danty semangat!!

    gw jg masih kaya gt ko. tp danty tetep positive thinking dulu,,jgn bilang ‘kalah’ sebelum berjuang!!

    danty,,tukeran link yaa..

    iya semangat!
    udah gw link filuth

  2. mufid says:

    Penyesalan adalah awal yang baik untuk berubah.

    Semangat…seperti semangatnya kamu ikut lomba tarik tambang….!!!!!

    hehehe jadi malu pak 😆

  3. visi says:

    yeah gw juga.
    cepet banget yah tinggal 3 bulan lagi.
    kalo soal uan kayak try out kemaren bisa dipastikan gw nggak lulus.

    iya nggak kerasa banget semuanya udah di depan mata

Leave a Reply

