Kura-Kura Gw Bukan Ninja

Hore bisa posting lagi. Setelah vakum selama 2 minggu gara-gara sibuk UB akhirnya rasa kangen ini bisa disalurkan lagi kepada blog gw tercinta..haghaghag. Kali ini gw bakal ngebahas mengenai kura-kura. Bukan kura-kura ninja apalagi motor ninja.

Berawal dari boomingnya sinetron ‘INTAN’‘ waktu itu ada episodenya pas Rado ngasih kura-kura ke Intan. Katanya kalo kura-kuranya bisa hidup lebih dari 2 minggu berarti yang ngasih kura-kura itu adalah jodohnya si Intan.haghaghag ada-ada aja emang.

Ngeliat kura-kura brazil kecil lucu gitu gw pun tertarik buat meliharanya. Waktu itu pas lagi jalan-jalan ke hypermart sentul gw ngeliat ada kura-kura brazil harganya 15 ribu. Tapi nyokap gw ngak setuju waktu itu. Eh beberapa minggu kemudian pas nyokap udah setuju mau beli kura-kuranya malah udah ga dijual lagi 😦

Terus pas gw lagi jalan-jalan ke Parkir Factory Outlet Bogor, nah di sana ada mas-mas yang jualan kura-kura juga. Nggak mau kehilangan kesempatan akhirnya gw beli deh 1 pasang kura-kura brazil+tempatnya. Katanya sih dikasih makan kangkung aja (dan ternyata kura-kura itu ada peletnya sebenernya). Oh iya kura-kuranya dikasih nama Entong dan Eneng (lagi ngetrend 2 sinetron itu).

Semenjak kehadirannya hari-hari gw menjadi semakin penuh warna (lebay). Hari berganti minggu, minggu berganti bulan. Eneng harus menghadap Sang Khalik gara-gara ditiban sama Entong terus. Badannya jadi berlendir gara-gara basah terus. Selama beberapa minggu Entong mengalami kesepian tiada henti. Sampai suatu ketika pulang dari kantor Bokap gw ngebawa sepasang kura-kura baru lagi! yeiii..Entong pun tidak merasa kesepian lagi

Dua kura-kura itu gw kasih nama Candy dan Bembi. Sejak saat itu mereka bertiga pun bersahabat. Bermain bersama, berenang bersama, tidur bersama layaknya saudara sendiri.

ayo kawan bersama kita bisa

mulut siapa nih yang bau?

mulut siapa nih yang bau?

Untung tak dapat diraih malang tak dapat ditolak. Entong harus menyusul Eneng menghadap Sang Khalik. Jadi Entong itu sakit, mulutnya luka gitu. Kayaknya sih gara-gara jarang dibersihin kandangnya. Tinggalah tersisa Candy dan Bembi. Bembi itu badannya kecil banget. Gw kira waktu itu dia sakit dan gw udah mengira-ngira kalo Bembi bakal menyusul 2 temannya.

Tapi ternyata eh ternyata beberapa bulan kemudian Si Bembi malah yang paling berkembang pesat pertumbuhannya. Sampe-sampe dengan ganasnya dia telah mengoyak-ngoyak leher Candy sampai harus menyusul kedua temannya. Yap dan sekarang kura-kura gw hanya satu. Hanya Bembi sekura (ga mungkin seorang).

baby bembi

baby bembi

badanku dulu tak begini (bembi sekarang)

badanku dulu tak begini (bembi sekarang)

Bembi yang doyan makan bakso, nugget, ayam. Bembi yang kalo tidur di kasur. Bembi yang kalo tidur pake AC. Bembi yang seneng nyelip-nyelip ke ketek orang. Bembi yang kakinya seneng selonjoran. Bembi yang suka nguap. Bembia yang suka ngejar-ngejar orang lewat. Dan gw nggak bisa ngebayangin kalau sampe suatu hari nanti Bembi harus ninggalin gw.hiks hiks hiks

Advertisements

8 thoughts on “Kura-Kura Gw Bukan Ninja

  1. rea says:

    berarti mas-mas yang jualan bembi a.k.a tintin itu jodoh lo dan…

    nggak mau ah.. gw mau nyari jodoh yang jualan harimau..hiahiahia

  2. Visi says:

    ciie danty berjodoh sama tukang jualan kura-kura.
    haghaghag..
    emang mitos darimana sih tuu?

    hahaha
    nggak tau tuh.. mitosnya si rado kayaknya..haghaghag

  3. Si DuduL says:

    klo kura2 itu beneran ninja pasti gag lambat jalannya…

    mereka pasti bakal lompat2 diatas genteng… “gimana ya??”

    *jadi kepikiran klo kura2 lompat diatas geneteng…*

    hhe…

    kalo kura-kura pada lompat di atas genteng nanti genteng-genteng pada bocor kena tempurungnya..hahaha

  4. neng fey says:

    wakakak.. namanya eneng, hmm.. i’m thinking about someone hahaha
    nama kura2 brazil gw roji, juleha dan rojali, yang masih idup tinggal si Rojali, udah gede bgt sekarang kira2 umurnya dah 2 tahunan, tapi hidupnya selalu diair, ga pernah didarat, kalo didarat cuma buat berjemur, abis itu dia balik lagi nyemplung ke kolam
    kata orang, seharusnya pas belu kura2nya lo harus liat pattern yang dibawah tubuhnya itu kalo yang kiri ama yang kanan ga sama, alamat umurnya ga panjang, tapi ga tau yaaah..
    kura2 lo ga galak? si rojali mah galak bgt, digigit mulu gw, hiks..

    hehehe
    yah waktu beli dulu nggak merhatiin pattern-nya

    iya kura-kuranya galak.. suka gigit-gigit gitu kalo dimandiin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s