Dear Diary

Woohoo.. Udah 5 bulan gw bergelut di dunia perblogan. Emang sih 5 bulan belom ada apa-apanya. Tapi buat gw yang suka bosenan 5 bulan merupakan suatu yang luar biasa.

Dari SD gw emang udah suka nulis. Nulis diary tepatnya. Biasalah anak kecil suka beli diary yang gambarnya lucu-lucu gitu terus ada gembok kecilnya biar ga bisa dibaca orang. Terus diawal tulisan pasti ada kalimat dear diarynya. Sempet berkali-kali gw ganti diary gara-gara kalo nulis kebanyakan gw robekin. Waktu itu gw lagi ngerasain cinta monyet.haghaghag.. Dasar anak SD kecepetan puber. Jadi isi diarynya ya tentang cowok yang gw suka itu (ngakak nih gw nulisnya.. haghaghaghag).

Sampai pada suatu hari diary gw itu gemboknya rusak jadinya nggak dikunci terus gw naronya sembarangan (dibawah kasur tempat nonton tv kalo nggak salah). Dan nyokap gw yang waktu itu lagi beberes jelas aja nemuin diary gw itu terus dibaca deh. Alhasil gw jadi diledek-ledekin gitu.huahuahua.. Semenjak itu gw jadi nggak pernah nulis diary lagi. Trauma abisnnya takut dibaca terus diledekin lagi.

Zaman SMP gw masih suka nulis sebenernya. Tapi kali ini gw nggak nulis diary lagi (trauma soalnya). Gw mulai beralih jadi nulis cerpen. Tapi gw nulisnya masih asal-asalan. Baru setengah cerita gw udah males ngelanjutin. Mentok soalnya..hahaha.. Bukannya nyari ide buat cerpen sebelumnya gw malah mulai ngebuat cerpen baru lagi. Emang dasar main-mainan doang gw buatnya. Tapi kaya ada kepuasan tersendiri setiap gw selesai menulis.

Kadang kalo gw lagi bosen nulis cerpen, gw suka iseng-iseng juga nulis puisi. Walaupun sebenernya gw nggak berbakat sama sekali dalam menulis puisi. Tema puisi gw juga nggak jauh-jauh kok dari percintaan dan pertemanan (kan udah dibilang gw nggak bakat). Sempet binder gw isinya puisi-puisi semua gitu.

Jadi mengenang masa muda gini gw.hahaha sok tua. Sayangnya semua bukti otentik itu udah nggak ada. Udah gw buang-buangin semua. Sayang banget sebenernya. Sialnya gw baru menyesal sekarang ini. Padahal lucu juga kalo gw bisa baca ulang hasil-hasil karya gw dulu.

Pas awal-awal SMA gw nggak lagi menumpahkan tulisan gw dalam bentuk diary cerpen atau puisi. Melainkan dalam bentuk CATATAN PELAJARAN.haghaghag.. Keren bukan?? Catatan pelajaran cukup membuat gw nggak punya waktu buat nulis-nulis kaya dulu lagi. Jadinya catetan waktu kelas 1 gw hias-hias gitu pake pulpen warna-warni. Dan sekarang ini gw mencoba memulai kembali menulis di dalam diary. Bukan diary deng, lebih tepatnya agenda hitam bekas catetan kerjaannya bokap gw yang udah gw isi ulang kertas-kertasnya. Semoga saja bisa tahan lama dan nggak sampe kebaca orang lagi.hehehe

Advertisements

15 thoughts on “Dear Diary

  1. visi says:

    Wah danty.. Suka sama siapa tuh pas SD? Hahaha

    gw dulu bkin diary gara” dsuru bokap gw. Soalnya dulu beliau sering tugas keluar kota jadi pas pulang beliau baca diary gw biar tau kegiatan gw apaan.

    Tapi lama-lama gw bikin diary baru untuk nulis hal-hal yg gw rasa nggak bsa di share sama ortu gw. Hahaha jadi yg ditunjukin ke bokap itu diary palsu yg ga lengkap.

    Pas smp gw mulai kenal blog, tapi msh nulis diary juga si. Pas sma bru berenti nulisin diary soalnya ga sempet dan mulai total ngisi blog. Paling bkin draft postingan aja di binder gw.

    hahaha jadi malu..
    wah wah visi masih kecil udah tukang boong :mrgreen:

  2. syifaaulia says:

    gw ga suka nulis malah. Tulisan tangan gw jelek abis.
    Dulu wktu smp pny diary ampe skarang belom abis2.
    Ngeblog jg ngasal banget keliatannya. Ga ada bakat ngeblog X

    tulisan tangan gw juga ga bagus-bagus banget..hehe
    ngeblog itu bukan dari bakat tapi dari hati.. *tsah gw gayanya πŸ˜†

  3. agunk agriza says:

    GW ngblog 7bulan sejak postingan pertama, tapiiii vakuummnya ituuuu lhhooo 4bulan. hha

    wahaha lama banget 4 bulan..
    gw juga kayanya mau vakum dulu nih.. mau nyiapin UN 2009

  4. mufid says:

    Dan….saya masih menyimpan diary saya waktu SMP…ceritanya lucu-lucu (untuk saat ini tentunya)
    OK…selamat belajar kembali..songsong Maret 2009..

    wahaha.. pasti jadi geli sendiri deh pak kalo baca diarynya :mrgreen:
    sipp pak.. saya akan menyambut Maret 2009 dengan semangat!

  5. cikeledut says:

    wah saya hamper ga kenal diary tu mbak…

    gmn donk!

    tapi kalo diare kenalkan?? hehe
    yang penting sekarang demen nulis juga πŸ™‚

  6. kris says:

    Yap. Gua bisa nulis kayak sekarang juga berkat suka nulis2 nggak jelas di binder pas jaman SMP.

    yeah.. nulis emang TOP πŸ˜€

  7. chyanniech says:

    wah, hobi kita sama yah?
    aku juga suka nulis diary.
    udah abis banyak malah.

    Amiiiin….
    semoga kita semua lulus….

    Teng yah udah BW k blogQ….
    sering2 dateng….

    iya sama.. πŸ™‚
    aminn..
    sama-sama.. sering-sering mampir ke sini juga ya

  8. debbio says:

    dant.watu SD gw gunain diary buat minta biodata temen” gw masa.hahahak.outoffunction

    oh iya hahaha.. dulu gw juga punya 2 macem diary
    yang satu buat nulis-nulis yang satu buat minta biodata temen-temen :mrgreen:

  9. visi says:

    dantyy. ciecie yang joget-joget pas nonton konsernya ST 12 ahahahaa.
    tenang aja dan, juga ada Mpu, Amel, Tami yahh pokoknya anak-anak kamar ganti yang pada nonton Laskar Pelangi bareng dah ahahaaa..
    kok gw bisa mimpi kayak gitu ya? aneh.. jangan-jangan gw kena karma!

    haghaghag.. jangan meremehkan ST12 makanya vis..hahaha
    setelah puspa sekarang gw jadi suka cari pacar lagi
    *i am sorry ku tak akan love you lagi -ST12: cari pacar lagi- πŸ˜†

  10. Rea says:

    Wuah,
    diary gw waktu SD&SMP masih ada loh.. gw bungkus kain biar ngga ketauan. Jadi pengen baca lagi… wuakakak, pasti ngakak gw bacanya…

    kalo pas SMA, udah buku kedua malah… aduh aduh. Diary pertama bntuk agenda item (bekas bokap gue juga) udah penuh. terus sekarang baru mulai lagi, tapi masih jarang diisi. Lucu loh bntuknya… Huakakak

    *wuaduh, jadi curhat. seakan bikin postingan dalam postingan*

    ya udah deh kalo gt… Hahaha. πŸ˜›

    mau baca diary sd smp lo dong.. :mrgreen:
    jangan-jangan diary yang skarang yang gambar-gambar kartun gitu lagi..haghaghag

  11. Kenyo says:

    wah gue ngeblog dah tiga tahun dan ga bosen2 tuh hehehehe…. tukeran link yak…

    ngeblog emang nggak ada bosennya..hehehe
    sipp sipp udah di link πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s