keluh kesah di saat hati gelisah

23.45 WIB (ditemani lagu mata hati telinga-maliq & d’essential)

Insomnia lagi dan lagi. Sepertinya ada yang salah dengan saraf gw yang ngebuat akhir-akhir ini jadi susah tidur. Kemungkinan besar karena gw lagi banyak pikiran. Pikiran yang bercabang-cabang. Cabang pohon aja kalah banyak sama cabangnya pikiran gw.

Di saat kelas 3 ini gw lagi bingung memilah-milah antara masalah perasaan, hati, pelajaran, dan masa depan. Semuanya jadi abstrak di pikiran gw. Sulit buat memprioritaskan salah satu diantaranya. Dimana seharusnya anak kelas 3 SMA kayak gw udah bisa nentuin mau kuliah dimana nantinya, udah mulai membagi waktu belajarnya, sedangkan gw nentuin mau masuk universitas mana aja masih bingung

Dua hal yang paling mengganggu akhir-akhir ini adalah masalah perasaan dan hati. Yang datang tak dijemput dan nggak mau pulang-pulang padahal udah dipaksa. Sebenernya gw mau fokus ke masalah pelajaran. Tapi sayangnya susah banget buat menelantarkan masalah hati dan perasaan ini buat sementara waktu. Otak gw seperti udah dihipnotis buat nggak bisa lepas dari masalah ini.

Buka mata hati telinga
Sesungguhnya masih ada yang lebih penting dari sekedar kata cinta

Yang kau inginkan tak selalu
Yang kau butuhkan mungkin memang yang paling penting
Cobalah untuk membuka mata hati telinga

Adakah kau rasakan kadang hati dan fikiran
Tak selalu sejalan seperti yang kau harapkan
Tuhan tolong tunjukkan apa yang β€˜kan datang
Hikmah dari semua misteri yang tak terpecahkan

mata hati telinga-maliq & d’essential

Dan gw sedang mencoba membuka mata, hati, dan telinga ini. Mencoba membuka mata buat ngeliat keadaan bahwa sebenarnya perjalanan gw masih panjang, mencoba membuka hati untuk nggak terlalu egois sama keinginan gw sendiri dan membuka telinga untuk mendengar bisikan-bisikan penyemangat dari orang-orang di sekitar gw.

Dan gw berharap semoga mata, hati dan telinga ini akan selalu terbuka untuk melihat realita yang terjadi disekitar gw.

8 thoughts on “keluh kesah di saat hati gelisah

  1. Si DuduL says:

    huh… postingan “Semi Curhat” tapi informatif ya??

    manusia emang kaya gitu bu…
    ngga’ selalu terpaku sama satu pikiran.
    jadi ya.. wajar aja klo loe kaya gitu…

    tinggal gmn loe-nya yang memilih mana yang terpenting dan mana yang pertama loe selesain…

    salam kenal ya bu…

    ia ini emang sebenernya curhatan colongan
    makasih nasehatnya
    salam kenal juga πŸ˜€

  2. agunk agriza says:

    WADUHHH…
    lagi bgung ya?

    aku kasih THR tuh biar nggak bgung, refreshing dikit πŸ˜‰

    ambil THR nya diblog gw yah πŸ™‚ [award][award][award]

    wew dapet award euy
    makasih yaa.. πŸ˜€

  3. rahmadisrijanto says:

    Hmm,
    maaf klo isi comment keluar dari materi postingan yach…

    i just want say’ :

    Taqabballallahu Min A Wa Minkum Shiyamanaa Wa Shiyamakum Kulluia Amin Wa Antum Bi Khoirin,
    Met Idul Fitri Yach,
    Mohon Maaf Lahir dan Bathin, atas semua kreasi postingan & comment gw yang salah…
    wasalam.

    sama-sama.. mohon maaf lahir dan batin juga πŸ˜€

  4. agil says:

    still remember me??

    kalo lupa, coba deh.. main” ke blog gw. pasti bakalan langsung inget sama muka kuning najis dg beberapa helai rambut. sudah inget??

    inget… inget..
    πŸ˜€

Leave a Reply

