HARI-HARI MELELAHKAN + BATAL TES

Hmmm… Nggak kerasa udah seminggu gw nggak buat postingan. Tangan rasanya udah gatel-gatel mau ngupil, eh mau nulis semua kegiatan melelahkan yang udah gw lakuin seminggu ini.

Setelah seminggu sebelumnya diadain UB, di sekolah gw biasanya ada ‘tradisi’ remedial. Kalo kata anak-anaknya sih NGGAK REMED NGGAK GAUL. Kaya yang udah gw perkirakan sebelumnya jumlah remedial gw kali ini gila-gilaan. Banyak banget deh pokoknya. Alhasil gw harus kembali mengulang pelajaran-pelajaran yang mau diremedin. Nggak ngulang-ngulang banget juga sih soalnya gw udah males banget. Kayak hidup segan mati tak mau.

Menurut gw sih remedial itu nggak penting. Kalo kata temen gw SSW, yang penting itu “prosesnya” bukan hasil akhir. Soalnya dari pengalaman yang gw ambil, pas remedial itu anak-anaknya juga pada nggak serius ngejalanin remed. Sedangkan guru-guru nganggepnya kalo udah remed berarti nilainya udah bagus dan murid-muridnya udah ngerti. Padahal belom tentu. Kalo udah kaya gini rasanya gw jadi pengen home schooling. Waktu belajarnya bebas, pelajarannya juga terserah kita, yang pasti guru-gurunya jelas ngajarnya, udah gitu nggak perlu ikut bimbel di luar lagi pastinya. Perasaan ya gw kok lebih ngerti belajar di tempat bimbel ya daripada di sekolah.

Oh iya. Hari ini rencananya gw mau ikut TES MINAT DAN BAKAT yang diadain sama LPTUI tiap hari Kamis minggu ke-2 atau hari minggu tiap akhir bulan. Dari hari Selasa gw udah ngomongin rencana ini sama Mpu, udah minta nomor telepon sama SSW, udah minta izin sama nyokap. Terus hari Rabunya gw udah daftar lewat telepon, udah bolak-balik konfirmasi ke mbak-mbaknya, udah nitip beliin pensil HB(jangan dibalik!) sama Mpu, udah istirahat secukupnya, udah nggak MSN-an, udah tidur jam 9 malem. Dan hari ini gw udah bangun pagi-pagi, udah mandi, udah siap-siap, udah rapi, dan akhirnya NGGAK JADI PERGI!

Sebel banget. Gara-gara pas pagi-pagi gw kedatengan ‘tamu’. Dan seperti biasanya setiap kedatengan ‘tamu’ gw pasti sakit perut banget banget. Jadinya gw batal deh ikut tes. Padahal gw udah mau banget tuh. Soalnya sebentar lagi gw kelas 3 (amin semoga naik) tapi gw masih bingung nanti mau kuliah jurusan apa. Di otak gw semuanya terlihat abstrak. Kalo anak kecil ditanyain cita-citanya mau jadi apa pasti bakal bilang “aku mau jadi blablabla”, kalo gw ditanyain mau jadi apa gw pasti bakalan diem aja. Gw masih nggak ada bayangan soalnya. Pengennya sih gw ngambil jurusan yang dapet kerjanya gampang dan uangnya banyak. Tapi zaman sekarang mana ada yang kaya gitu.

Ya sudahlah. Gw cuma mau minta doanya aja semoga bisa naik ke kelas 3, dikasih pencerahan mau masuk jurusan apa kuliah nanti dan doain juga SPORT COMPETITION sekolah gw sukses ya!

8 thoughts on “HARI-HARI MELELAHKAN + BATAL TES

  1. Rea says:

    men, gue pengen dapet ‘tamu’.. sumpah… doain gue cepet dapet ya… kacau bgd nih.. kalo ngga sekarang, masa pas gue lagi umroh? kan nggak seru…. adoooh.. [maaf ya, jadi curhat di blog orang]

    eh eh eh. pokonya kalo ada psikotes lagi, ajak-ajak gue ya… kemaren gue ngga bisa ikut gara-gara diajak nyokap belanja di tanah abang sampe kaki pegel-pegel dan tepar seketika…

    rea mamen(cret) iia gw doain lo cpet kdatengan ‘tamu’. kalo sampe mau umroh lo blom didatengin juga lo suntik aja re. supaya pas umrohnya ga di datengin.(serem banget didatengin)

    ok ok.. nanti klo gw mau ikut gw kasih tau lo deh.. berarti ga bisa tanggal 29 juni ya?

  2. ssw says:

    Psikotes itu 8 jam looooooooooooo………………..

    Mampus lo, pada panas pantatnya….. kelamaan duduk….. hahaha

    siap-siap…

    kalo pantat gw panas gw nungging aja ah.hha

  3. CIAO ITALIA! says:

    Buongiorno! Kami mengundang teman-teman semua untuk
    menghadiri acara peluncuran buku
    Ciao Italia!: Catatan Petualangan Empat Musim
    pada tanggal 17 Juni 2008, pukul 2 siang yang bertempat di
    Institut Kebudayaan Italia:
    Jl. HOS Cokroaminoto 117, Menteng-Jakarta Pusat
    (depan Izzi Pizza Menteng)

    Pembicara:
    – Gama Harjono (Penulis Ciao Italia!)
    – Pembicara tamu

    Acara akan diisi dengan bedah buku dan presentasi mahasiswa
    Indonesia tentang pengalaman selama kuliah di Italia.

    NB: Dapatkan penawaran khusus pada saat launching, diskon 20%, bagi yang berminat
    mendapatkan buku Ciao ITALIA!

    *** *** ***

    Ciao Italia: Catatan Petualangan Empat Musim
    Penulis: Gama Harjono
    Penerbit: Gagasmedia, 2008

    Apakah berkeliling Eropa salah satu impianmu? Atau bersekolah di luar negeri dan bergaul dengan teman-teman baru yang selalu haus petualangan? Buku ini mengajakmu untuk melewati ruang-ruang kelas universitas di Italia, galeri seni ternama, sampai pesta-pesta mahasiswa Eropa yang seru.

    “Ciao Italia” akan membawamu menikmati tempat-tempat di pelosok Mediterania, mulai dari kota metropolis berusia lebih dari dua milenium hingga desa terpencil yang menyimpan banyak harta karun seni dan kejutan tak terduga (buktikan dengan foto-fotonya yang fantastis). Plus tip backpacking ekonomis: mendapat akomodasi gratis di Eropa, mencari tiket, hostel dan makanan murah selama perjalanan.

    Setiap kisah dan suka-duka saat berusaha mengenal Italia, ditoreh dengan sebuah kejujuran dari seseorang yang akhirnya terlalu mencintai negeri Pasta ini.

  4. neng fey says:

    oh kalo masalahnya bingung sama kuliah mo jurusan apa kayana kamu harus beneran ikut tes itu tuh, soalnya sayang bgt kan kalo udah capek2 kuliah tapi kamunya ga sreg, tes berikutnya aja
    *ooh crap…!!!! knapa setiap ngomen di blog ini saya berubah jadi ibu2 yah??*

    ia.. aku juga tetep mau ikut tesnya tapi belom tau mau ngambil yang kapan..
    ngomong-ngomong mau dipanggil apa nih? kakak, mba apa ibu? :mrgreen:

  5. icha says:

    Dear Dhantyka

    Kalo mau tes minat bakat lagi bisa nyoba juga di Optima Psychology, Universitas Yarsi Lt 1
    Jl Letjen Suprapto Cempaka Putih Jakarta, Telp 4222862.

    Prakteknya sih senin – jumat dari jam 08.00 – 14.00 wib
    Btw ..sukses ya

    Best Regard
    Icha

Leave a Reply

