Ngik-Ngik

Selesai pementasan drama Ayat-Ayat Canda (baca postingan gw sebelumnya) gw udah mulai ngerasa stamina gw turun. Badan rasanya lemes dan capek banget, tenggorokan juga udah mulai menimbulkan rasa sakit. Berbagai asumsi mulai berkeliaran di lutut otak gw. Jangan-jangan tenggorokan gw sakit karena akting gw sebagai Tante G4ul yang mengharuskan gw berteriak layaknya kucing mejret Mariah Carey sedang bernyanyi atau ngga suara lengkingan fals merdu gw membangunkan penunggu aula dari tidurnya (amit-amit jabang bayi). Tapi setelah gw lihat riwayat hidup gw, kemungkinan besar sih gara-gara penyakit amandel yang kambuh. Udah gitu pas pulang sekolah gw dikasih minuman pokari suwet dingin gratisan buat Panitia Reviival pula. Bertambah senanglah penyakit di dalam tubuh gw mendapatkan energi untuk mengembangbiakan penyakitnya (apaan sih!).

Begitu sampe di rumah gw langsung merebahkan diri di atas papan gilesan sofa dan tertidur pulas layaknya beruang yang sedang berhibernasi. Bangun tidur gw langsung kaget dengan kejanggalan di dalam diri gw. Bukan!!! Bukan karena tiba-tiba tumbuh jakun di leher gw. Tapi begitu gw mengeluarkan suara terdengarlah suara bindeng ala Pinkan Mambo lagi boker nyanyi. Terjawab sudahlah dugaan gw. Gw bener-bener sakit. Badan gw juga mulai mengeluarkan suhu panas. Adek gw langsung ngambil teflon+minyak dan menggoreng telor mata ikan di atas tubuh gw. Kru Luar Biasa mulai meliput aksi aneh tapi nyata ini sambil berdecak kagum (apaan sih!).

Besoknya, hari Jumat gw udah berencana buat ngga masuk sekolah. Tapi mengingat ‘katanya’ ada ulangan sejarah dan minggu kemaren gw udah cabut dari pelajaran itu (baca Gila-Gilaan!) gw pun mengurungkan niat buat ngga masuk daripada-daripada mendingan-mendingan. Di sekolah gw baru inget kalo hari ini tuh ada acara Maulid Nabi dan pastinya kegiatan belajar pasti ngga bakalan efektif. Penyesalan emang selalu dateng terlambat. Guru-guru banyak yang ngga ngajar. Tau gitu mendingan gw ngga usah masuk dan beristirahat di rumah deh.

Pulang sekolah badan gw makin ngga bersahabat. Tenggorokan makin sakit, badan makin panas, hidung mulai mengeluarkan cairan kental. Tapi emang dasarnya anak rajin udah tau lagi sakit gw malah bersih-bersih kamar soalnya debu dikamar gw udah setebal 5 cm! Pas lagi bersih-bersih gw udah mulai bersin-bersin ngga berhenti-berhenti+sesek napas gara-gara debu yang berterbangan masuk ke dalam saluran pernafasan gw. Acara beres-beres kamar langsung buru-buru gw selesain. Gw langsung banyak-banyakin minum air. Kata mama “kalo sesek napas gara-gara debu banyak-banyakin minum air supaya ngga sesek lagi”. Gw pun menuruti saran nyokap. Tapi yang ada perut gw malah kembung dan bengek gw makin parah. Napas gw udah mulai tersendat-sendat diiringi bunyi ‘ngik-ngik’ dan beberapa menit kemudian akhirnya gw pun……………TERTIDUR (bukan untuk selama-lamanya).

Tadi pagi sebenernya bengek gw udah mulai mendingan soalnya gw udah ngisep oksigen(yang buat orang asma) punya nyokap gw. Tapi siang harinya penyakit itu pun singgah kembali. Napas gw sekarang rasanya berat. Abis katawa aja langsung ngos-ngosan buat napas, dada rasanya kaya ditiban pake buku esis biologi+kamus Inggris-Indonesia+ade gw yang segede gajah!!

Doain ya supaya gw cepet sembuh. Bengek itu ngga enak banget. Mau ngapa-ngapain susah..

Advertisements

8 thoughts on “Ngik-Ngik

  1. ridu says:

    wahahah.. iya tuh bener banget.. mo ngapa2in itu kayanya gak enak banget, pala berat, tenggorokan sakit, dan juga susah buang air besar (lho?!)

    ok moga cepet sembuh deh..

    *ridu: makasih

  2. Rea says:

    hahahaha! (numpang ketawa lagi)

    makanya, ngga usah sok rajin.. pake ke sekolah gitu.. ngeberesin kamar lagi.. Kaya punya kamar aja.

    ikuti saran gue, tiap minggu pagi ke Ancol.. Tapi jangan pake kolor doang…

    *rea: heh gw emang rajin tauk!

  3. arda86 says:

    ditibannya make kamus besar bahasa indonesia donk, gedean….hekekekeke……… 😆
    *kaburrrrrrr…….*

    *arda86: ditiban ade gw aja beratnya udah naudzubilah

  4. fisHy says:

    danty semalem seru banget yahh
    ntar malem dilanjutin yukk!

    *visi: iia tdi malem seru banget.. Pokoknya kita harus berhasil! moto gw: dari penyangkalan turun ke ♥!

  5. ayash:) says:

    dantyka punya blog??
    HEBAT!!!

    slamat yah dan!

    lw sakit dan?

    yah kita ngg bs jaln dunxx??

    eh iyah lupa gw mo bilang

    DRAMA LO KEREN!!!

    ngg ky drama gw yang latiannya cuma sminggu dikurang berhari-hari gr2 ganti cerita, ganti naskah, kesibukan pr pemainnya yang pada akhirnya hanya ditampilkan dikelas yg berantakan krn properti2 yg berserakan dr bbrp klpk….

    hufff

    cepet sembuh yah!! 😉

    *ayash: hehehe iia skarang gw buat blog.. sering2 mampir yah ke blog gw..
    he eh yash gw lgi ga enak badan, jd ga bisa jalan2, udah gitu liburnya cuman 3 hari..
    makasih yash.. itu latian dramanya sampe bosen loh.. anak2 sempet pada males latihan gitu.. tapi alhamdulillah hasilnya memuaskan 😀

  6. zeta says:

    alo..salam kenal..
    wah, ada drama ayat2 canda toh..
    seru tuh kayanya foto2nya kok nggak ada?

    *zeta: salam kenal juga.. foto2 dramanya cuman yang pas slesai drama. ga ada pas dramanya. sbenernya ada videonya tapi ga bisa di upload

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s