Ayat-Ayat Canda

Setelah hari Selasa kemarin kelompok drama 1 beraksi dengan dramanya yang berjudul “Bukan Drama Biasa”, hari Kamis ini giliran kelompok drama gw yang beraksi dengan judul “Ayat-Ayat Canda” yang disadur dari film fenomenal tahun ini “Ayat-Ayat Cinta”.

Ayat-Ayat Canda

Dari kemarin malem gw udah ngerasain yang namanya deg-degan tiada henti. Mau makan deg-degan, mau nonton tv deg-degan, mau tidur deg-degan, giliran mau belajar eh malah ngantuk (emang gwnya aja yang males belajar).

Hari ini gw bangun lebih pagi dari biasanya (sampe masang dua buah alarm). Soalnya gw ngga mau bangun kesiangan yang bisa merusak schedule gw sebagai artis pelajar (apaan sih!). Abis mandi dan pake baju dulu pastinya, berkali-kali gw mastiin barang-barang yang harus dibawa buat tampil drama udah lengkap semua. Dan dengan langkah pasti serta senyum mengembang gw pamit kepada kedua orangtua dan tak lupa meminta uang jajan restu buat pementasan drama.

Sampe di sekolah gw udah ngga ada niat buat belajar saking deg-degannya. Rasanya pengen cepet-cepet pentas aja. Udah gitu hari ini ada kuis matematika pula. Bertambahlah deg-degan gw semakin parah disertai rasa sakit perut yang semakin menjadi-jadi. Yang bikin gw tambah nyesek, ternyata gw kurang teliti waktu ngerjain soal di papan tulis (masa 15+8=24!), akhirnya terpaksa deh merelakan uang Rp 1.000 buat hukuman gara-gara salah jawab. Sempet melintas juga di pikiran jangan-jangan hari ini hari sial gw lagi!

Sekitar jam 10.30 kelompok drama gw mulai bersiap-siap menata aula buat dijadiin panggung dadakan dan menyiapkan background+backsound buat pementasan drama. Suasana sempet kalang kabut gara-gara sampe jam 11.15 kita belum latihan sama sekali buat terakhir kalinya. Tapi dengan semangat yang tinggi akhirnya gladi bersih selesai juga.

Detik-detik menuju pentas, kegilaan mulai terasa di aula. Para pemain mulai teriak-teriak untuk menghilangkan rasa stress, suasana aula terasa jadi kaya hutan yang dipenuhi gorila tarzan. Sekitar jam 13.30 abis doa bersama, pementasan drama dimulai dengan pemutaran video perkenalan para pemain yang dilanjutin akting para pemain mulai dari Ruslan a.k.a Fachri yang laptopnya error gara-gara suka buka situs bokep, Marsha a.k.a Maria si 36 B, Pritha a.k.a Aisyah yang teriakan ahhh-nya heboh, Cecha a.k.a Narator & Zeelukba yang matanya suka kriyep-kriyep, Siska a.k.a Orgil yang aktingnya kaya ngga akting, Uphile a.k.a Nurul yang genit sama Fachri, Ola a.k.a Ibu Nurul yang tangannya dingin sepanjang drama, Meska a.k.a Noura yang demen banget jatoh, Bintang a.k.a Bahadur yang gitu deh, Sean a.k.a Syeh Usman & Tukang es krim yang tampangnya kocak, Cimel a.k.a Istri Syeh Usman yang ngga mau dipoligami lagi, Oji a.k.a Paman Iqbal yang bisa membaca pikirang orang, Qadri a.k.a Syaiful & Pengemis yang aktingnya gokil abis, Jeje a.k.a Ibu Noura yang hobi dandan, Pipit a.k.a Adik Noura & Istri ke-5 Badan Intelegen yang menggoda abis, Vindy a.k.a Pengacara yang susah nahan ketawa, Tio a.k.a Badan intelegen yang doyan lempar-lempar kertas ke muka orang, Chacwa a.k.a Cincau Laurah & Hakim yang rumahnya ngga becek dan ada ojek,dan gw sendiri Danty a.k.a Mama Maria & Tante G4ul yang no comment-lah.

bergaya sehabis tampil

Selesai drama, penonton yang berjubel ngasih tepukan yang meriah buat kita. Seneng banget rasanya drama kali ini berhasil dengan membanggakan. Walaupun pas latihan sempet pada males-malesan tapi gw tetep bangga sama hasil akhir drama ini. 😀

7 thoughts on “Ayat-Ayat Canda

  1. fisHy says:

    danty.. kapan sempet bikinin header image buat gw?

    *visi: iia sorry gw blom sempet buat header imagenya.. blom tau juga kapan sempetnya. Insya Allah secepetnya.

Leave a Reply

